followers

Tampilkan postingan dengan label Random Post. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Random Post. Tampilkan semua postingan

Putus?

Written by YESSIOW , Kamis, 17 April 2014

Hemmmmmm terkadang gue bingung, apa yang harus gue lakuin setelah denger curhatan temen gue selain ngasih advise. Doi abis putus sama pacarnya waktu UN hari kedua kemarin, dan alhasil, dia nangis sepanjang hari disekolah. Gue tau rasanya -_- hahahaha udah udah, kita bahas apa yang mau kita bahas :p

Semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya putus cinta dong? ehhmm kalau pun nggak pernah, minimal sakit hati lah. Nggak pernah juga? kamu SD nya dimana sih? :( hahahahahha
Banyak alasan sih sakit hati itu terjadi, ntah cintanya bertepuk sebelah tangan, atau kamu sadar dia artis kamu orang biasa. hehehhehe putus juga banyak alasannya, dan cuma itu-itu aja. muter disitu-situ aja. Tapi kenapa ya, setiap kita ngalamin putus kadang kita nggak siap. Ada sih yang siap, tapi bohong banget kalau dia nggak sakit hati walaupun sedikit. Kalau pun nggak sakit hati, nanti ada waktunya sakit hati. hahahahahha apa sih alasan pasangan putus yang judulnya cuma muter disitu-itu aja?

1. Bosen
Ya, ini alasan paling sering terjadi. dan, manusiawi. Bosen biasanya ditandai dengan salah satu yang mulai cuek, mulai nggak peduli sama pasangannya. Mulai nggak melihat pasangannya. kaya siapa coba? kaya kamu... iya kamuu. #terDodit wakakakakak. Tapi melihat ke perempuan lain. ya, manusia nggak ada yang sempurnya. Huh. Nah, kalau udah gini yang harus memperbaiki siapa? dia atau kamu? #azegh bareng-bareng dong :)) Apalah arti sebuah hubungan kalau saling tertutup? berusahalah untuk mencari solusi bersama. masing-masing juga harus berusaha balikin hubungan kaya dulu lagi. 
Tapi, gimana kalau salah satu udah bener-bener bosen, dan males buat ngejalanin? kalau memang sudah nggak bisa dipertahanin buat apa? :)) *enak banget ngomong gini*

uurghh :(

2. Ada orang ketiga
Katanya sih nggak boleh lama-lama berdua, nanti ada setannya. Nah ini huahahahhaha. Banyak banget alasan kenapa seseorang memilih buat berpaling ke orang lain, dan meninggalkan si lama untuk yang baru dengan kejam. hahahahhaha alasannya sih banyak. Nggak mungkin gue sebut disini semua kan? :p pasti kalian bisa menerka-nerka sendiri. huahahahahahah



3. Nggak kuat jarak jauh
Menurut gue ini alasan klasik. Alasan yang kalau misal lo yang ngejalanin hubungan jarak jauh terus putus dan dapet alasan ini. Pasti lo mikir "terus buat apa pacaran sama gue?" maka dari itu, sebelum ber-jarak jauh-an buat komitmen dulu. Yang benar-benar di-indahkan bareng-bareng. Bukan salah satu aja. percaya deh, kalau lo nggak ngapa-ngapain disini, maka pacar lo nggak bakal ngapa-ngapain juga disana. Kecuali dia JAHAT. huahahahha



4. Nggak direstuin orang tua.
Wah, kalau ini, udah nggak bisa banyak ngomong. Kalau orang tua udah bilang, "Jangan" dan kamu bantah, nanti malah kaya jupe loh...... huahahaha nggak dapet izin dari orang tua. Jadi kaya gimana sekarang? :) Apalagi Ibu, kalau udah bilang jangan. Segera akhiri :) karena itu pasti yang terbaik untuk kamu-kamu :)



5. Love Diffrerent Religion
Ini adalah LDR yang paling jauh jaraknya. hueheheh Gue punya temen, sebut saja namanya Kakanda. Dia punya pacar. Dia di Bali, pacarnya di Surabaya. Pacarnya alhamdulillah seiman sama dia. Tapi, karena alasan yang gue sebut di nomer 1, dia mulai ngelirik anak sekolahan gue yang different religion sama dia. Lalu dia curhat sama gue

"Duh, yes, gue bingung. gue bosen ama si Adinda. kayanya gue mulai suka sama si Bunga deh. menurut lo, lebih baik gue sama Adinda yang jauh satu agama, atau Bunga yang deket beda agama?" dengan muka penuh keringat. wakakakak
gue cuma jawab "Kalo lo sama Adinda, lo cuma kejebak jarak. Kalo lo sama Bunga, lo kejebak dunia dan akhirat. Pilihan ada di lo. siap yang mana?"
Kemudian dia galau xD
Tapi, nggak dikit kok pasangan yang bener-bener memperjuangkan hubungannya ini, dengan cara salah satu harus ada yang ngalah. Salut. Tapi semua pilihan ada ditangan kamu :)


aaahhh :')


6. "Kamu terlalu baik buat aku"
Ini alasan paling BASI. biasanya yang ngasih alasan kaya gini, antara punya gebetan baru, bosen dan udah mentok nggak tau mau kasih alasan apa wakakakakaka dan bener, beberapa minggu kemudian, dia punya pacar baru :( #syedih uh uh uh x)
Logikanya, kalau lo nemuin orang yang baik banget sama lo, harusnya nggak akan pernah lo lepasi dia. *lepasin apanya nih? x)* Tapi kok ini dilepas? kamu benar-benar kehilangan kesempatan emas.


Hahahhahaha itu beberapa alasan yang nggak gue survei tapi memang sering banget terjadi pada temn-teman sekitar kita, atau bahkan kita?
Masih buanyaaakkkk alasan lainnya, beribu-ribu alasan. mungkin aja nggak betah karena pasanganya tukang sepik, atau nggak betah karena nggak bisa terima apa adanya pasangannya? banyak, banyak sekali alasan yang nggak akan habis kalau digali.


Ngomongin soal alasan kenapa seseorang bisa putus tadi, pasti ada sisi yang meninggalkan dan di tinggalkan dong? oke kita lanjut.
Kamu, pernah ada di posisi mana? meninggalkan atau di tinggalkan?
Banyak orang menilai, meninggalkan adalah sisi yang paling jahat. Sisi yang paling di hujat. #wasekkklebay
Tapi emang bener kalau kalian denger curhatan temen kalian yang abis di putusin pacarnya pasti bakal ngejudge macem-macem itu orang yang mutusin. Bener nggak? dikit sih yang ngejudge yang diputusin wakaakakaka
Orang yang meninggalkan itu pasti punya alasan sendiri dan udah dipikir mateng-mateng, seharusnya. Yang awalnya nggak ada niat buat ninggalin, jadi ninggalin karena emosi waktu bertengkar hebat sama pasangannya. Nah itu lah. Jangan ngambil keputusan karena emosi. lebih baik, ambil wudhu dulu :) nanti kamu bener-bener kehilangan, nggak bisa balik lagi, gimana? :)
Ya, we never know alasannya apa sampe dia cerita semua. Pasti dia merasa sakit juga, tapi nggak sesakit orang yang ditinggalin. Dan, saat orang yang meninggalkan itu mulai menyadari, sedikit ada orang yang di tinggalkan mau kasih kesempatan buat yang kedua kali.
Ada juga yang takut buat memilih meninggalkan. takutnya kenapa? takut di balas nantinya mungkin? :) misalnya:
Kalian tau hubungan kalian sama pasangan udah nggak baik. Kalian jadi saling tunggu salah satu buat ambil keputusan. Sayang sih sayang. Cuma bingung harus gimana. Salah satu nggak ada yang berani ambil keputusan.
"Kamu maunya apa?" Ucap Adinda pada Kakanda
"Kakanda nggak tau Adinda, lebih baik kita bagaimana?"
"Adinda juga nggak tau Kakanda"

Nah ini, laki-laki harus punya prinsip. Harus berani buat ngambil keputusan. Iya atau tidak. bukan yang lainnya, dan bukan malah balik nanya. Bukan keputusan karena emosi juga ya :) sering nih, sering. hahahahahha
Beda urusan yang kalau meninggalkan orang ngelakuin hal negatif di luar sana, misalnya: punya pacar baru dll. itu sih dia pantas kalau kamu meninggalkan :)

Sedangkan, orang yang ditinggalkan. merasakan sakit yang luar biasa. Cowok dasarnya bangga akan logikanya, cewek dengan perasaannya. Kalo cewek di tinggalin, dia bisa bersikap terbawa perasaan sedih yang lama. Tapi kalau cowok, bisa jadi cuma beberapa hari doang selanjutnya semula. 
Terkadang ada tipe orang yang nggak peduli sama apa yang di rasain orang lain. main tinggal aja. Saking cueknya. Ada yang berpikir bahwa dengan cara mutusin pasangan itu bakal lebih baik. Tapi kenyataannya? nggak buat yang diputusin. Diawal. Tapi akhir, pasti. :)

Cinta itu dibangun, bukan jatuh cinta. Begitu katanya. Gue pernah pacaran, yang awalnya ngerasa biasa aja, nggak yakin kalau gue bakal cinta, cuma sayang. beda loh ya. Tapi gue liat, doi cinta sama gue. sesuai yang dia yakinkan terus ke gue. Akhirnya gue bangun cinta itu, dan... sampe sekarang masih :) karena gue inget gimana gue berusaha buat menanam itu. Tapi, Cinta itu apa sih? huahahahahah :p

Sisi orang yang ditinggalkan ini bakal masih berusaha ngejaga perasaannya buat orang yang ninggalin. Bahkan bakal terus berjuang buat ngedapetin hati yang lepas buat kembali. Tapi kebanyakan, perjuangan itu nggak di lihat, nggak di pandang. Nggak abis pikir, apa sih yang ada di pikiran kamu kamu kamu yang nggak ngelihat perjuangan orang yang ada di sekitar kamu? :) 
Berjuang boleh, tapi kalau orang yang kita perjuangin seperti nunjukin sikap nggak mau diperjuangin? kamu harus survive sendiri katanya :)) hahahahah

Mungkin orang cuek itu belum pernah ngerasain rasanya memperjuangkan orang. Dan perjuangan itu nggak dilihat. Dia harus ngerasain itu dulu, baru tau betapa susahnya buat perjuangin seseorang.
Atau belum pernah ngerasain namanya kehilangan, atau ditinggalkan dalam keadaan masih sayang. Dia bisa aja bangga sambil berkata kalau "Aku nggak pernah tuh nyesek kalau putus" huahahhahahahbasi.
Orang seperti itu harus belajar, memahami, merasakan arti kehilangan yang sesungguhnya, baru bisa menyesal ninggalin orang yang dulu pernah di tinggalin. Itu namanya balasan.

Gue pernah, pacaran sama.. sebut saja dia Kakanda wakakakkaka xD kita LDR (jarak jauh) gue bukan tipe orang yang cemburan, sebenarnya. tapi tergantung sikap dia ke gue sih gimana huahahahah. Hampir selama pacaran gue nggak pernah berantem, selalu bahagia. Nggak pernah cemburuan satu sama lain. Sampe sutu saat doi minta izin:

"Aku boleh gak nonton berdua sama mantan aku?"
"Oh iya boleh silahkan nggak papa kok" percaya nggak kalian kalau gue nggak cemburu? enggak sama sekali. Karena gue mikir, gue jauh, jadi nggak bisa nemenin dia

Tapi, setelah dia minta izin itu, Kakanda gue jadi cuek banget selama dua minggu. Dan bener, dia memutuskan ninggalin gue saat itu. Dengan alasan "nggak bisa LDR-an" Behhhhhhh sakit bro~
gue tau doi lg deket sama cewek waktu doi nyuekin gue. Dua minggu setelah itu, doi jadian. Kalem lah gue. Eh tau-tau dua minggu berikutnya dia putus, dan nyari gue dengan penuh penyesalan. Doi cerita kalau pacar barunya posesif setengah mampus, dan cemburuan banget. See? cuma waktu yang bisa mengungkap penyesalan! kamu harus sabar... #waseekkkkk :3
Di agama gue, mungkin lainnya juga. Gue percaya kalau apa yang kita tanam itu yang kita petik, soal balasan pun berulang kali ada di Al-quran. Kalaupun nggak sekarang, pasti nanti. kalau pun nggak sama kita, pasti sama orang lain :)

Jadi buat apa aku ketemu dia kalau akhirnya aku harus ditinggalin gini sama dia?
proses menjadi dewasa itu tiap orang beda-beda. Ditinggalin juga bakal buat kamu lebih baik, buat kedepannya. Jadi pelajaran, bukan penyesalan :)) 
Suatu saat orang yang ninggalin kamu itu kehilangan kesempatan emas buat memiliki kamu yang selalu berusaha buat dia. Belajarlah menghargai perbuatan, perjuangan, pengorbanan seseorang yang "memberatkan kamu" memangnya kamu sudah yakin, bakal ada orang yang seperti dia, kalau nggak? :))
walaupun, jodoh di tangan tuhan.

Gue pernah baca nih, lupa tapi dimana. 
"Kalau kamu mencintai seseorang, berusahalah untuk tidak menangis karenanya. Karena satu tetes air mata yang jatuh, akan dibalas di akhirat seribu cambukan untuknya"
Tapi kalau dia memang buat kamu menangis luka, tinggalin :)


oke deh, sudah dulu. Panjang banget ini xD Ini just sharing ya. Apa yang menururt gue. Kalau punya pandangan lain silahkan, dengan senang hati kita bisa bertukar pikiran #asikkk :))
kalau ada salah kata dan ada yang tersinggung mohon maaf yang sebesar-besarnya :)

Artwork: Come Back

Written by YESSIOW , Sabtu, 05 April 2014

Hahh. Udah berapa lama gue nggak ngeblog yah. Ngeblog bagi-bagi soal gambar maksudnya.
Nggak ada yang nunggu-nunggu juga kayanya. Hahahahahah
Gue lagi sibuk persiapan ujian, persiapan hati supaya lebih sabar juga.
Selama beberapa bulan gue nggak ngeblog, banyak banget hal yang terjadi, cerita-cerita yang pengen gue ceritain. Tapi, nggak mungkin gue ceritain semua disini, kan? wakakaka siapa juga yang mau dengerin yah x) ceritanya juga gitu-gitu doang. Kebanyakan cerita cinta yang tidak mengenakkan :)) alahh udah lupakan. Life must go on! dan sekarang kembali fokus ke dunia gambar lagi setelah satu tahun terakhir agak "nahan" :))
Nah, Gue mau berbagi karya aja, selama gue nggak ngeblog kemarin.. 

"Racool" acrylic on 60x60cm canvas

"ANGYOWD" acrylic on 60x60cm canvas

"ANG" acrylic on 60x60cm canvas

"Ayox" ink on A5 Paper

"Skull" Ink on A5 cream paper

"Talk Less Doodle More" Ink on paper


"SPLMD" Ink on paper

"Happy Birtday" ink on paper. btw ini pesenannya Matthiday :p

Ink On paper | ini pesenan penulis terkenal itu hahahaha

"Trouble Ink" Ink on paper

Hayo kalian suka yang mana? :D sebenernya masih banyak yang lain, kalo lo followers setia instagram gue pasti ngikutin x)
Masih seperti biasa, gue masih berkutat dengan doodle. Dan sesekali nyobain main di kanvas ya. Dari pada main di hati orang :)) Wahahahahhaa
Trouble Ink, salah satu doodle terbaru gue yang bener-bener nguras tenaga, terinspirasi dari Lei Melendres dari karya doodlenya yang judulnya.... emmmm apa yaa... lupa._. weeheheh kalo penasaran bisa cek behance doi~ kalo mau liat work flow pengerjaan Trouble Ink bisa cek juga di behance gue, https://www.behance.net/Yessiow :)
Btw kemarin gue ikutan event dari sebuah online shop namanya SPLMDsketch yang jual premium sketchbook gitu. Alhamdulillah gue masuk dua nomer dari 10 kuota yang ada. Ihiwwww :D asik dapet hadiahhh :3
hahahahah gue juga lagi ikutan kompetsi gambar nih. Temanya tentang Indonesia. Doain menang ya. wahahah 

Yaudah segitu aja postingan singkat gue. Sehabis UN gue bakal update-update lagi deh..


seeyou,
yessiow.

#LastWeek Finished Drawing challenge w/ Anggitabay and Welcome 2014

Written by YESSIOW , Rabu, 01 Januari 2014

Well, gue mau ucapin selamat tahun baru 2014. Udah tutup buku 2013, artinya kita harus buka lembaran baru. Ibarat kita punya sketchbook kalo udah abis, pasti beli baru kan? Masa mau ditumpuk-tumpuk wwkwkwk tapi kita juga harus review gambar mana aja yang nggak bagus buat di perbaiki di sketchbook baru. Sama juga dengan kita apa aja yang udah kita lakuin di 2013, hal-hal yang nggak berkenan, hal-hal yang sekiranya belum puas harus dibenahi dan di terus di gapai :)) 

"Welcome 2014" | Ink on paper. ( DAY 31)

Banyak banget yang terjadi di 2013. mulai dari awal tahun, yang gue ngerasa, gue dapet ngerasain arti bertambah umur. Ngerasa tahun 2013 kemarin tambah umur paling epic selama 17 tahun ini. kalo dulu sih bakal seneng banget bertambah umur di suguhin kue tart kecil atau besar, rasanya kaya lagi menang undian milyaran rupiah. Tapi sekarang, gue nggak butuh itu, gue lebih ngerti arti sebuah keluarga yang penting bagi gue. Arti sebuah teman yang selalu menemani gue, dan arti kamu yang  baru aku kenal tahun lalu, tapi udah ngasih banyak hal eksperimen buat aku :) semua nggak akan jalan tanpa allah swt. AH kata pidato abis menang award aja. Wkwkwkwk

Pertengahan tahun yang gue dapet keluarga baru. Keluarga gambar loh ya, bukan keluarga bareng dia._. Wkwwkwk Gue mulai menceburkan diri lebih dalam lagi, semakin lelap semakin lelap... dan, tidur! #alaahhhh dan gue berkenalan dengan orang-orang luar biasa dalam bidang gambar. Sampai akhirnya berjalanlah sebuah akun yang namanya @fullofdoodleart. Basicnya doodleart. Lo bisa cari tau lewat twitternya. Heheheheh. dan alhamdulillah gue punya @Doodleartshirt yang bergerak di bidang kaos berdoodle xD hasil kerja sama bareng Kak Bayu dan temen gue satu lagi namanya Kak Rizal.
Dan akhir tahun seperti gue diberi cobaan yang sangat berat. Gue dihadapkan dengan masalah yang... yaaaaa sepertinya kita skip aja ceritanya. Heheheh. Kaya yang gue bilang diatas. Masalah apapun suka duka apapun harus kita jadiin cerminan di kemudian hari. Gue rasa lo semua paham itu :p

Banyak lika-liku yah selama 2013. Mulai dari sosial media, contohnya twitter. Karena temen-temen gue banyak yang dari sosial media, jadi gue lebih sering ditemenin twitter dari pada dia atau gebetan. Huffettt xD hahahah kata-kata aneh mulai bermunculan dari sana. Orang-orang aneh juga mulai bermunculan. Wkwkwk mulai dari seleb tweet si Jajang sampe si Cabe-cabean xD Ah kalo bahas twitter nggak akan ada abisnya xD hahahahha udah lah ya skip.

Tahun baru ini gue nggak butuh acara meriah. Atau acara party-party nggak jelas. Gue juga nggak pernah seumur hidup kaya gitu :| wkwkwk gue cuma butuh kebersamaan, ntah sama keluarga, teman, atau kamu.
Tahun baru 2013 kemarin gue bener-bener ngerasain solidnya kebersamaan gue sama sahabat-sahabat gue yang kurang lebih 4 tahun sama-sama. Tahun ini gue masih berharap sama, tapi nggak lengkap kaya tahun lalu. Huuffttt.Yang gue harap gue bisa tahun baru bareng seseorang yang jauh disana. Nggak berharap bisa duduk berdua. Nikmatin kembang api jedar-jedur yang ngalahin diskotik. Dengan suasana hening dan denger suaranya aja gue udah seneng banget. *brb nelfon*
Btw sekarang gue mau bahas ya last week gue dalam project gambar sama Anggitabay.
Nggak kerasa, udah sebulan aja gue sama doi ngegambar tiap hari. Bener-bener solusi buat produktif gambar. Eh tapi ada faktor x juga kenapa gue semangat :p hahahaha mau tau apa itu? Bisa hubungi gue di nomer di bawah ini *nunjuk-nunjuk ke bawah*
Drawing challenge ini juga membuat gue konsisten ngeblog seminggu sekali. Nggak kaya sebelum ini, kalo nggak karena mood nggak akan ngeblog. Bahkan sampe bersarang laba-laba kalo mood nggak bagus blognya nggak akan disentuh. Wkwkwkqk
Langsung aja, ini dia gambar gue selama minggu ke-4 alias terakhir di 2013..
Day 22

"Last Week" | Ink on paper


Day 23

"Heart Doodle" | Ink on paper.

Day 24
"UP" | Acrylic on paper.


Day 25

"Captain America" | Ink and Acrylic on paper.
.
Day 26

"Doodler Couple" | Ink on paper.


Day 27

"Calligraphy" | Acrylic on paper.


Day 28

"My Girl" | Pencil on paper.



Day 29
"Owl Deer" | Pencil on paper.


 Day 30

"Owl Doodle" | Ink on paper.





Gue juga nggak nyangka kalo bakal epic. Serius loh Kak Bayu pernah bilang mau buat sesuatu yang epic dan berharap project ini jadi hal epic di akhir tahun. Gue sih nggak berharap. Eh tapi serius. Ini epic xD Nggak tau kalo doi anggep ini epic atau nggak hahahahah gue terharu baca caption instagram dia yang ini.....



Nggak tau deh kenapa terharu. hahahhaah Gue jadi punya angan-angan suatu hari nanti bisa kaya Clogtwo dan Inkten hahahahahhaha ngimpi...... tapi mimpi itu harus di capai x)
Btw, gue mau kasih tau kalian gambar-gambar anggitabay selama project ini.. ini dia!



Gimana? Pasti suka juga dong? :D ada juga loh yang doi gambar di tembok .
bisa kepoin gambarannya di blog dia atau di instagram dia yes :))

Setelah project ini, lo mau buat project apa lagi yes?
Gue belom kepikiran sih, tapi yang pasti ntar ada. Tunggu aja. Gue juga mau ujian berohh. hahahhaha. Sama siapanya masih belom tau. Tapi semoga aja sama Anggitabay lagi :p hahahahahhaha
Ah udah lah ya. Yang penting 2014 harus lebih baik. Hidup tertata, gambar tertata, bisa kaya clog dan ink :p rezeki dan commission makin ngalir, amin.
Makasih buat Anggitabay, atas project ini. semoga ada lagi ntar! :))

"Finish" | Ink and Acrylic on paper.


Sukses juga buat semua yang baca postingan gue ini! :)) *kalo ada yang baca xD*



Salam tahun baru,


Yessiow.

We Don't Make Free Artwork: Menolak Harga Teman

Written by YESSIOW , Sabtu, 21 Desember 2013

Oke. Selamat malam mingguan buat yang punya pacar dan pacarnya deket. Selamat hari Sabtu aja buat yang jomblo dan pacarnya jauh. Eheeeem.
Kali ini gue mau bahas soal sesuatu. Bukan, bukan bahas tips-tips supaya kuat kerja nonstop 3 hari. Tapi mau bahas soal kendala para pekerja seni. #hazeghhhh. Pekerja seni amatiran.......
Sebelumnya gue udah pernah bahas ya soal we don't make free artwork yang pertama. Yang belum tau, bisa baca disini.

Beberapa hari belakangan, gue merasa gue bermasalah lagi sama ini. Iya, ini. Soal harga dan tawar menawar kalo lagi sama customer yang pesen design.
Dulu gue pernah bertekat buat negesin.
"Nggak ada harga temen"
Sampe sekarang juga masih sih. Kalo dulu masalahnya ada di gue. Karena gue nggak tegas sama sekali soal harga. Kalo di bujuk dikit bisa jadi harga gambar yang mereka pesen bisa jadi cuma 20 ribu bahkan gue kasih gerates. Nah, kurang baik apa coba gue. Aries memang orang yang nggak tegaan. Hahahahahahaha
Cuma sekarang masalahnya bukan di gue. Tapi, masalahnya ada di customer.


Gue cerita sedikit nih.
Beberapa hari lalu. Gue ngajuin diri buat jual design gue kesalah satu akun twitter yang followersnya lebih dr 200ribu dan akunnya cukup terkenal di dunia pertwitteran. Gue kasih contoh-contoh design gue, dan akhirnya dia setuju.
Pertama yang gue tawarin adalah harga sekian buat satu design. Dia setuju dan minta gue buat bikin dua design. Selang seminggu gue contact dia lagi dan gue kasih scan hasil sketch yang gue buat. Dia oke dan minta di lanjut.
Karena tergiur untuk segera mendapat bayaran. Gue buru-buru kerjain deh itu design. Beberapa hari berikutnya jadilah itu design. Udah gue edit + sama mockup di kaosnya.
Mulai lah pembicaraan mengenai harga.

Doi: "Jadi berapa?"
Yessi: "Satu designnya 40 galleon kak" 
*gue pake mata uang penyihir aja yak. Bahahahha*
D: "Jadi 80 galleon? Wah saya biasa beli dua design 40 galleon :|" dengan emot yang menurut gue nyebelin.
Y: "Wah gabisa kak. 60 galleon deh, soalnya saya juga jualnya satu design 40 galleon"
D: "45 galleon deh kalo mau"
Seketika gue langsung gigit lengan baju gue karena gue gemes.
Terus aku kudu piye tuipssss?!!!! eh kok tuips sih. wkwkwkkw
Ya terang aja dia biasa beli dua design 40 galleon. Designnya cuma font doang bro. ngapain juga beli. Tinggal download di fontspace juga dapet.
Nah ini, gue buat sepenuh tenaga. Ngabisin waktu juga.
Seenggaknya liat kualitas dan kuantitas designnya juga. Jangan disamain sama jumlah designnya.
Y: "Nggak bisa kak, maaf ya, mungkin lain kali kakak bisa coba lagi" *dikata beli lotre*
D: "Yaudah disimpen aja dulu designnya, nanti kalo ada uang saya bayar deh 60 galleon, nggak papa"
Y: "Oke kak, ditunggu kepastiannya"

Ya, begitulah, chat gue statusnya nggak R R. *nyanyi lagu coboi junior*
Akhirnya dengan tegas, gue tolak itu tawaran harga. Dan designnya gue pake sendiri buat clotingan gue.
Fyuhhhh.


Ada lagi nih.
Tiba-tiba gue dapet sms sama chat bbm yang kayanya ini emergency.

"Yessiiiiii plissss. Bantu aku yess :"( aku butuh bantuaannnn"

Gue bacanya kaget. Dalam hati "wah siapa nih"
Jangan- jangan dia lagi di kantor polisi dan belum dikirimin pulsa sama mama, lagi.
Gue bales dengan santainya

"Iya, siapa?"

*Tenongggg* bunyi ringtone bbm.

"Yessssiiiiiii plis yes plis butuh bantuan banget yesss :'("

Kenape lagi nih. Serentak apa yah orang-orang pada minta bantuan ke gue.
Ternyata itu orang yang sama -_-

"Iya kenapa?" Kata gue masih santai. Padahal gue deg-degan juga.
"Ini aku Inah, kamu bisa bantu aku nggak?"
gue lagi buka aplikasi lain, jadi nggak gue bales chat bbm Inah yang tadi. Tiba-tiba bbm gue di hujani chat bertubi-tubi.

"Yeesss penting yes :'("
"Emergency yesss :'("
Kata Inah 
"Iya, ada apa?" 
"Kamu bisa buat gambar orang gak? :'("

GUE KIRA KENAPA NGECHAT GUE KAYA ORANG KEBAKARAN AJE. Tau-tau cuma nanya bisa gambar apa nggak. -___________-

Y: "Nggak bisa Nah, tapi temenku banyak yang bisa"
I: "Kalo gitu kamu buatin aku gambar ada tulisannya di tengah isi gambar kamu yang rame-rame itu aja gimana?"
Y: "Bisa kok. Harganya A4 20 galleon, A3 40 galleon"
I: "Buset mahal yah yes. Lagi bokek ini aku"
Y: "Hahahaa aku emang jualnya segitu, Nah"

Selesai. Chat gue sama Inah sampe situ doang. Dan chat gue cuma di READ setelah dia tau harga gambaran gue segitu.
KAREPMU IKU OPO, NDUK?
Kelakuan..... maunya gambar bagus tapi minta gratis. Pas butuh nyari-nyari gue, tapi giliran nggak dapet apa yang dia mau, gue nya di tinggalin. Untung pacar aku nggak kaya kamu ya. *kedip-kedip*

Ini nih. Gue nggak abis pikir sama orang-orang kaya gitu. Kita ini emang hobinya gambar dan lagi mencari peluang usaha lewat hobi. Tapi mbok ya di hargai. Ya menghargai karya orang nggak harus soal bayaran aja sih. Bisa pake cara lain. Tapi yang gue bahas kali ini soal bayaran. #okesip
Kita juga manusia lho. Sejujurnya karya seni itu nggak bisa dibayar uang. #iyaapaya?
hahahhahahaha serah gue deh mau ngomong apa.


Banyak emang yang bilang gini.
"Yaelah yes, kan temen. Jadi ya murahin dikit lah, atau gratisin sekalian. Kan temen, Yes"
iya, gue tau kalo temen. Orang Indonesia ye, kebanyakan mikir kalo temen sukses ntar dimasa depan, suka mikir minta di traktir. Nah, kalo lo menerapkan harga teman terus, gimana cara kita sukses buat nraktir lo ntar nya? Bener gak? Bahahahhaahhaha ya contoh kecil yang sering terjadi untuk masa depan sih itu. 

Minggu ini gue memang menghadapi berbagai macam pelanggan. Ada nih yang nggak masalah soal harga. Langsung deal pas nego-negoan. Tapi ngasih syaratnya buanyak buanget. Gue aja sampe nganga bacanya. Tapi ya gue anggep itu tantangan. Sebisa mungkin semua komponen yang dia minta masuk dalam satu kertas. Tapi ya nggak gitu juga kelesssss. Hufeetttt.
Orang yang langsung deal kalo nego-nego. Dan paham soal menghargai karya orang lain ini, populasinya hampir punah, bro. Yekan?

Namanya juga amatiran ya, ada pasang surutnya. Kaya hubungan kita. Malem ini lagi surut kan ya. Pfffttt. #tjurhat.

Ada nih, beberapa temen-temen gambar gue kemarin ngetweet kaya gini...

Master of Pointilism kita berkata....



Ini setuju banget :')

Setuju nggak sama tweet-tweet mereka? :p kalo gue sih setuju, btw udah pada tegas nih XD hahahaha
dan beberapa minggu yang lalu, gue nemu foto ini di twitter.

Ini apa yang kita rasakan.......

Banyak banget yang bingung soal ngasih harga buat artwork. Menurut gue, semua tergantung elo nya. Mau kasih harga berapa. Harganya juga harus worth sama hasil karya kita. Bener nggak?



Tips dari gue, kalo mau jual artwork:

  1. Jangan lupa buat pricelist dan ketentuan lainnya yang menurut lo harganya udah tetap. Pelan-Pelan aja, nggak usah keburu-buru buat dapet duit banyak dulu. Anggep aja hiburan #alahhh. Lama-lama sekalian ngumpulin nama, harga bisa naik dengan sendirinya sesuai keinginan kamu. Tapi jangan lupa kualitas dan kuantitas artworknya juga harus meningkat :))  
  2. Jangan lupa juga buat kesepakatan yang bener-bener sepakat sama customer. Biar nggak kaya gue tadi, gambarnya udah jadi. Harganya yang nggak jadi. #preett.
hahahahahah udah ah, segitu aja. Cuma bagi-bagi pengalaman aja. Nggak ada maksud menjelek-jelek kan XD ehehehehhehe. Kaya yang gue bilang diatas, menghargai karya orang nggak harus lewat bayaran. Gue cuma peduli sama temen-temen gambar gue. Mengingat Timeline twitter gue sekarang 70% yang sering gue liat berkeliaran adalah temen-temen yang suka gambar. Mereka banyak yang bernasib kaya gini. Dan kebanyakan alesan mereka itu, NGGAK TEGA. Bener kan? Ngaku deh. Wkwkwkkwkw
Tapi lain halnya kalo lo udah punya nama ya, btw sebuah "nama" itu penting juga loh. Ya dikit demi sedikit sambilan kita ngebangun nama kita, kita juga harus tegas :)
Oke, udah nih postingan. Bener-bener udahan kok hehhehe. Semangat buat kamu-kamu yang lagi jualan artwork juga. Semangat juga kalo pernah kaya gue, jangan pantang menyerah! #alaaahhh.

See you, di update-an Drawing Challenge gue with Anggitabay minggu ke-tiga.



Yessiow,

#SecondWeek Drawing Challenge with Anggitabay

Written by YESSIOW , Minggu, 15 Desember 2013


Ahh tak terasa sudah hari minggu lagi. Semalem kemana bro? Iya, semalem malem minggu kan? Inget nggak? Atau pura-pura lupa karena jomblo Atau LDR? Pppfttt sian banget deh. *digaplok*
Sudah-sudah, kita fokus ke judul postingan kali ini.
Project gue sama kak Anggitabay yang berjudul #ANGvsYOWD, udah memasuki minggu ketiga dan telah melewati minggu kedua nih. Nggak kerasa yah, udah 14 hari aja. Nggak kerasa udah 8 bulan juga ya, kak. Muahahhahahaha x)

Oke, silahkan di lihat gambar gue buat #30daysdrawingchallenge with Anggitabay di minggu kedua ini....


Drawing Challenge With Anggitabay #FirstWeek

Written by YESSIOW , Minggu, 08 Desember 2013

uummmmmmmmmm.. apa kabar semuanya? baik-baik aja kan? iya, semoga baik-baik aja ya. wkwk
Jadi gini, gue mau cerita. Gue lagi ada project sama cowok blogger terkenal nih, pada tau Anggitabay kan? tau ah, masa nggak tau, orang terkenal juga.. wkwkwk *tabok*
Jadi, waktu itu Anggitabay ngechat gue...

"Ayok gambar setiap hari selama Dersember"
"gambar? gambar apa? setiap hari?" gue merem melek.

karena gue baru bangun tidur waktu itu, gue baca kata selama jadi selasa. Makanya gue sempet bingung kenapa harus hari selasa. Taunya salah baca :|*tjurhat*


Iya, gue sama Anggitabay buat project yang jatuhnya jadi challenge untuk ngegambar selama 30 hari di bulan Desember ini. Kenapa bulan Desember? karena bulan Desember ada hari spesial  buat doi :| wkwkwk
Iya, jadi kita setiap hari harus menghasilkan satu gambar, lebih juga boleh. Basic gue kan doodle. Nah, gue manfaatin challenge ini untuk eksplor dan sekalian belajar gambar aliran lain. Mulai dari Doodle itu sendiri, Realis, sampe graffiti. Dan ini waktu yang tepat juga buat bayar utang-utang doodle gue ke orang-orang yang sempet ketunda. hehehhehhe. tapi sampe minggu pertama ini belum ada bayar utang.___. hahahahah
yoo silahkan di lihat gambar gue di minggu pertama ini..


Antara WIB dan WITA

Written by YESSIOW , Selasa, 19 November 2013



Aku diam dan terpaku di bangku panjang berwarna coklat. kembali ke keadaan semula, sambil memikirkan petualangan dan usahaku untuk menemuimu. Tanganku memainkan handphone yang menjadi barang tak-pernah-terlupakan-oleh-siapapun. Kehilangan handphone seperti kehilangan setengah hidup. ah, berlebihan. tapi itu yang aku alami. setelah semua pertemuan yang manis menurutku, walaupun kita berjalan, duduk, bergandengan selama apapun itu, tidak akan cukup. karena dipaksa oleh keadaan kembali ke kehidupan semula. Kamu WIB, aku WITA.

Punya pacar sehobi? Hmmm

Written by YESSIOW , Sabtu, 16 November 2013


Hai, ini pasti jam-jamnya jomblo cuma dirumah ya? nggak kemana-mana ya? sama sih. #plak
udah udah. Nggak masalah kok. Kita sama. Mending buat yang jomblo kita flashback aja. Inget-inget deh, pernah punya pacar yang sehobi? Atau lagi pacaran dan hobinya sama? eh kalo jomblo kan lagi nggak pacaran ya, maap nyinggung. wkwkwkkw

Pernah punya pacar sehobi menurut lo enak atau nggak?

Pernah nggak sih lo berfikir saat ngumpul di suatu komunitas hobi yang lo suka, lo bakal dapet gebetan? yang kalo pdktnya lancar bisa jadi pacar, kalo nggak lancar ya selamat aja. Mahahahahahah
pernah dong pasti. Masuk wc umum aja pernah mikir gitu yaaaaa xD
Gue pernah kok, pernah. Eh bukan yang masuk wc umum. Yang ngumpul komunitas. Sering malah ngahahhaahah. Lumayan kan ada yang di ceng2in :3

Eitsss setelah gue pikir-pikir, menurut gue punya pacar sehobi itu nggak asik.
Kenapa?

#review: ikutan Chameleon Boys give away ah!

Written by YESSIOW , Senin, 07 Oktober 2013

Hoaaaahmmmm. Ngulet dulu ah.
Alah percuma mau ngulet kek gada yang peluk juga (?) #apaini

Jadi gini, gue mau review soal blog yang judulnya nggak tau asalnya dari mana. Yang jelas ini punya seorang yang bangga kalo dia kaya kadal. 

Y: aku mau ikutan give away kamu ah
B: ikut aja, tapi harus bagus
Y: tapi harus menang ya?
B: kalo menang mau minta apa?
Y: Maunya kasih apa?
B: kasih peluk aja ya?
Y: .............
B: kamu ikut atau nggak juga aku kasih.
Y: ......
*agak lupa percakapannya*

Nama blognya Chameleon Boys *alay yak kaya nama boyband*HAAHHAHAHA #dikeplak


Awal mula gue tau blog ini...
Jadi gini... *baris tegap*
Pertama-tama kan gue kenal sama orangnya, terus gue ngerasa tertarik gitu sama dia. #tjurhat. Doi mention gue karena ngecomment doodle tshirt gue. Akhirnya gue follow dia. Kasian kan kalo nggak di folbek ntar gue masih jomblo lagi sampe sekarang. Ngahahahahha. Kesan pertama gue langsung mikir kalo ini orang friendly. Dan benar ternyata *nunggu traktiran karena abis muji* orangnya asik. awal-awal friendly sih asik, lama-lama agak sombong :p (ampe sekarang juga) NGAHAHAHAH.
Terus berlanjut deh mentionan sampe gue ngerasa benci sama doi krn doi ngeledek gue *skip aja cerita ini*
Tiba-tiba doi bilang kalo udah ngepoin blog gue dari kemaren. Hehhh. Belum tau dia. Gue udah kepoin blog dia dari sebelum gue follow dia. Banyangkan. BA YANG KAN. Kurang kerjaan ya gue --"

Waktu gue buka blognya, waktu itu namanya bukan Chameleon Boys tapi Screat and Absurd. kalo nggak salah. Mainstream ye pake nama absurd ahahahahhak
Terus gue buka-buka blognya, postingan yang pertama gue baca kalo nggak salah soal..... soal... soal apa ya? Gue lupa._. Asli gue lupa xD
Tapi blognya dari awal gue baca udah feeling juga bakal jadi blog terkenal dan kece kaya sekarang. #pppftttt #traktirannyadouble. Gue sering buka blognya waktu itu, kepo instagram doi juga ._.
Karena Kak Bayu doodler sih makanya gue kepoin. Dan ada maksud terselubung (?)
Dari blog dia juga gue tau komunitas blogger yang namanya kancut keblenger. Berjasa nggak sih dia hahahhahaha
Blognya emang menarik kok, gue akui. Gue adalah followers doi yang ke-..... *males ngitungin* Dari yang followersnya masih dikit sampe sekarang udah seratusan lebih. Ya wajar sih kan kak Bayu konsisten ngeblognya... ya kan kak? Semoga konsisten juga sama aku yah. Muahahhahahahahah

Gue agak gimana gitu baca postingannya yang jaman dulu. Bahasanya beda banget kaya sekarang. Dulu sopan, sekarang lebih nggak sopan #plak. Nggak ding nggak. Sekarang bahasanya heboh kok, keren kok keren ;)) #takutdibunuh
Pernah gue nanya doi tanggal lahirnya kapan, tapi dia nggak ngasih tau. Sok misterius banget lau. Belum tau dia kalo gue stalker hebat. Gue ubek-ubek blog dia, dapet postingan soal profil dia dengan bahasa yang agak-agak..... ah sudahlah mahahahahha
ini nih penampakan orang yang nama panjangnya Anggita Bayu Krisna Pambudi..... *semoga namanya bener*


anak bmx lochhhh~ cakep gak? Mahahaha


Gue punya banyak foto kak Bayu yang belum pernah di sebar di mana-mana. Video juga ada. ADA! Buat cewek-cewek yang ngefans sama kak Bayu, bisa hubungin gue kalo mau fotonya. Satu foto 2500 dapet nomer hapenya langsung. HAHAHAHHA JUALAN! yakali bakal di pajang fotonya. Palingan juga pake nyantet yak. Udah jago gambar, postingan juga menarik terus. Pantes aja banyak di kelilingin cewek. Antara pacar-able dan pembuat-cemburu-able #APAINI?! wkwkwk

Tau kan kalo doi itu doodler kece? Nggak sekece gue tapi. Yang gue suka dari dia itu, kalo ngegambar bisa telaten banget. Masa ngegambar di kertas A2 pake drawing pen 0.3 sama 0.1???????? Yabisa aja sih. Cuma kan.. lama.. wkwkwkwk. Tapi kalo gue puji gambarannya, jawaban dia "halahhhh" -_- gambar dia bagus-bagus, ini juga gue akuin, selalu punya ide yang gue nggak kepikiran wkwkwmwk
gue cuma digambarin sekali doang sih ya. Malesin. Sedangkan gue sering banget kasih doi gambar. Kurang kerjaan sih gue -_-
Ini nih gambarnya yg di A2 itu...

bisa di klik disini kalo mau tau postingannya.
ini doodle udah lama juga, ceritanya barter.

dan ini typo :|

Itu doodle udah lama, sekitar bulan Januari, dan doi pun bilang makasih atau nggak yah, gue lupa. Seinget gue nggak wkwkwkkw. Selain doodler, Dia juga merangkap sebagai jasa mendesaign blog. Ini nih blog gue juga di gituin sama dia. *gituin apa ya?* ya gitu deh wkwkwk gue tau, gue nggak bayar lo buat benerin blog gue kak, tapi dibagusin lagi kaya yang lain ica kaleeee!! masa buat cewek-cewek lain bagus. Masa gue nggak?!!!  Tuh kan sombong kan dia. Apa gue bilang!

Kak Bayu juga punya store tuh dari desaign doodle yang dia buat. Yang suka muji-muji gambarnya gue saranin beli deh kaosnya. Keren lohhhhh! eh tapi kalo menang give away ini, nggak usha beli hahahhahahah

klik disini

Yang mau kenal orangnya, bisa langsung contact. Tapi kayanya, orang-orang blogger yang gue kenal udah pada kenal dia deh. Pura-pura nggak kenal aja icaaa kaleeeeeee x)
Orangnya baik, manis, ramah, penyayang (khusus buat gue), gemar membantu orang. Pokoknya baiklah. Semua orang baik kok sebenernya. ahihihihihik.
Ah udah lah cerita-cerita soal blognya. Sebenernya banyak yang mau gue ceritain. Tapi percuma, bagus-bagus juga nggak akan menang *jambak kak Bayu*
Cuma iseng kok ikutan ini, nggak ada kerjaan di kelas nih karena nggak ada guru. Lumayan nambah-nambah postingan blog. Nggak ngarep menang kok gue, kak. Kan gue udah menang di hati lo yak? Yakan? Yakan? hahahahhahaha.
Maap ya kak Bayu, ini postingan antara curhat dan kenyataan. Pfftttt
Sekian~