followers

Twitter Every Day

Written by YESSIOW , Sabtu, 14 April 2012

oke. judul ini merupakan salah satu bab di tulisan yang lai gue kerjain. dan sengaja gue post di sini. Supaya gue bisa minta pendapat tentang tulisan gue, walaupun cuma satu atau dua bab doang :)


    Tiap hari, tiap jam, tiap menit, tiap detik. Gue selalu pegang HP dan yang gue buka adalah? Yup Twitter. Waktu itu Timeline gue sepi. Sepi sesepi sapi yang lagi sepi. Maklum gue belum terlalu kenal banyak orang ditwitter saat itu. Gue aktif diakun pribadi karena gue pengen punya banyak temen. Gue join di beberapa akun fanbase Harry Potter. Kalo dibilang beberapa sih engga juga yah, karena banyak yang udah gue gabungin saat itu. Sampe gue lupa namanya. Ada satu akun fanbase yang menurut gue seru. Namanya @HarryPotterIndo (HPI). Gue rasanya pengen masuk jadi anak terpintar, tercakep, dan ter ter ter dari semua anak yang ter.

    Saat itu HPI belom buka pendaftaran. Gue Cuma ngikutin TL HPI dari kejauhan. Sebenernya gue sedih Cuma bisa mandangin dia dari jauh. Hiks. Tapi akhirnya HPI buka pendaftaran. Setelah melaui beberapa rintangan dan cobaan yang diberikan, akhirnya gue jadi murid HPI dan gue masuk Gryffindor. Gue gryffindor? Oh my gost. Itu nggak sesuai sama jiwa dan pribadi gue yang licik selicik kadal yang lagi licik. Kenapa gue sadar yak. Sesuatu.

    Gue udah seneng, gue udah bahagia seperti gue lagi ditembak sama kak Fajar. Tapi itu nggak seperti yang gue pikirin. Penderitaan gue belum berakhir sampai disini. HPI ngadain cara MOP (Masa Orientasi Penyihir). Yang gue pikirin, “apakah MOS gue didunia maya atau dunia nia ini akan berjalan mulus semulus pala botak om dedy? Saksikan sesaat lagi,”. Disitu murid-murid baru disuruh minta tanda tangan. Eitsss tapi ini bukan tanda tangan beneran. Lo gila aja, gue musti samper anak-anak HPI dr sabang sampai merauke Cuma minta tanda tangan mereka yang gue pikir bakal dikasih upil dipojok kanan atas juga. Proffesor HPI Cuma nyuruh minta followback sama anak-anak kelas atas di HPI. Gue nggak au atasnya dimana. Tapi itu juga nggak mulus. Benerkan nggak mulus.

MOS didunia maya ini lebih parah dari MOS di sekolah gue waktu itu. Emang sih, gue nggak akan salah sebut nama kakak kelas, atau nggak akan malu kalo ketemu atau mandang muka kakak kelas itu. Tapi reputasi sangat berperan penting disini. Serasa gue punya aja reputasi. Reputasi apaan sih?. Ada yang nyuruh gue mention kesepuluh orang anak HPI yang kasih tau kalo kakak kelas itu pacar atau istri Daniel Radcliffe.dia nggak tau apa? Gue ini jelas-jelas istrinya DanRad. Disitu gue terpukul, karena suami gue direbut cewek lain. Gue nggak mau dimadu dan digula.

 Ada yang suruh gue cari nama, Tanggal lahir, nama bokap nyokapnya, alamat rumahnya, hobi, makanan favorite. Pokoknya suruh cari data diri lengkap tentang dia. Ini gila? Ya emang gila. Gue baru kenal sejam yang lalu men. Kalo aja mama loren masih hidup saat itu, gue bakal telfon atau kirim email mama loren buat nerawang gimana nasib dia. “DARI MANA GUE TAU BIODATA DIA?!!!” anjir. Allah emang adil, pacar dari kakak kelas itu ngebantuin gue. Ternyata dia udah siapin jawabannya. Dan beh gue dapet followback dia. lo tau siapa kakak kelas itu? dia adalah kak @ciwulsky. kak ciwul emang niat banget ngerjain gue.

Masa-masa MOP itu adalah masa-masa dimana gue bisa deket sama anak-anak HPF. Ngobrol sama mereka itu serasa nyabung banget. Kalo kita ngobrol sama orang yang sehobi sama kita itu pasti asik, seasik gue disaat gue menangin level Super Mario di word dua. Gue bener-bener seperti mendapat mukjizat  keluarga baru di dunia maya. Wait, kenapa harus maya sih?!. Entar yang baca pada mikir gue lagi buat video di hotel pinggir kali sebelah got.

Beberapa hari gue kenalan sama mereka semua, dan TL gue mendadak rame serame pasar hewan yang lagi ngevote wali kota. Lama-lama deket sama mereka itu bener-bener asik. Banyak cerita-cerita seru sama mereka semua. Walupun di dunia maya.

Pernah suatu hari, film Harry Potter and The Deathly Hallows part dua yang terakhir terancam nggak tayang di Indonesia. Tapi berkat semangat dan tekat kuat serta minum susu real good dan makan sosis sonice, film HPDH2 berhasil tayang di Indo berkat HPF di twitter. Disitu gue dan kawan-kawan ngerasa cakep dn kompak. Kita semua sepakat buat hastag #IndonesiaWantsHarryPotter. Dan dalam sejam saja, hastag itu berhasil jadi trending Topic nomer satu didunia. Wow banget nggak kita HPF. Dua hari para HPF berjuang demi tanyangnya Harry Potter. Sampe-sampe di tipi pun ditayangin ancaman nggak akan tayang itu. Tapi gue jujur aja biasa aja HPDH2 nggak tanyang juga nggak apa. Palingan gue tinggal duduk dibawah pohon yang abis kena ujan, dan bergelantungan disana. Engga ding, pasti gue bakalan galau liat negara lain yang bisa nonton film kesangan gue sehirup semati, sedunia seakhirat itu.

Perjuangan itu nggak sia-sia. Setelah beberapa hari berjuang  nunggu kepastian pemerintah dengan segala rintangan dengan minum susu real good dan sosis sonice, akhirnya Harry Potter tayang, dan gue nggak tau gimana keadaan Simonceli saat itu. Disitu gue dan kawan-kawan ngerasa cakep dan bangga. Wow.
Hari demi hari dunia gue sekarang penuh dan bertebaran kertas-kertas berbentuk lope-lope yang ada tulisannya twitter. Banyak hal enak dan nggak enaknya. Yang paling gue open itu enaknya, dan yang paling gue enekin yang nggak enaknya. Ternyata dunia maya juga punya lika-liku seperti lintasan game ular-ularan yang ada di HP nokia jadul dulu. Dunia maya juga ada suka dukanya. Orangnya juga ada yang baik dan ada yang sedikit nggak baik. Inget sedikit. Berikut adalah suka dukanya dunia maya versi gue anak komplek deket gang tukang martabak telor.

Sukanya:

  • Berasa banget dapet keluarga baru. Dari following atau followers yang ramah dan baik hati, tidak sombong serta rajin menabung. Apa lagi dari anak-anak HPF di TL gue. Mereka itu bukan rajin menabung doang. Rajin limit disaat ngetweet juga. Mereka memang wow banget. Sesuatu.
  • Bisa ngehibur gue. Disaat gue galau karena kak Fajar nolak gue, atau disaat gue galau nggak menang lomba ngupil, atau disaat gue galau hidung gue infeksi karena keseringan ngupil. Walaupun Cuma ngetweet beberapa aja, tapi kalo direspon bagus sm yang ada di TL pasti sedikit menghilangkan ke galauan itu. Serasa gue dukun galau ye.
  • Walaupun Cuma Twitter atau Facebook doang. Kadang kita bisa dapet senyum sedikit dari percakapan kita sama orang di beranda atau timeline. Mungkin aja ada orang yang ngetweet “aduh tolong dong saya lupa cebok” ketawa nggak lo? Gue rasa ketawa aja karena terpaksa tweet orang itu gagal setengah mampus sampe tewas.
  • Gue nggak bisa ngegambarin perasaan gue atau kalian yang bahagia didunia maya. Karena ini bukan buku gambar jadi maaf ya.

Dukanya:
  • Disaat lo ada konflik sama temen lo di dunia maya. Walaupun ini dunia maya, tapi pasti itu nusuk banget dan dalem banget kalo liat status orang yang lagi konflik sama lo itu seperti halnya menyindir. Maaf gue pengalaman men. Rasanya tuh hati lo ditusuk-tusuk seperti daging sapi abis dikurban dan ternyata tusukannya nggak disate tapi di sop.

  • Disaat lo kangen dengan susana seru dimana lo saat itu seru. Gue tau kok gue ngerasa bahasa gue belibet banget. Susana seru itu nggak didapetin dengan mudah. Jadi kalo suasana seru itu hilang. Lo bisa galau diem di hira sambil menunggu mukjizat pulsa gratis karena nggak bisa ikut seru-seruan.
  • Disaat lo kehabisan pulsa atau paket bb lo abis. Sekian.

  • Walaupun harus relain uang saku untuk beli pulsa yang tiap hari selalu abis. Gila gue gedek sama operator. Kenapa harga pulsa mahal? Kenapa intertan juga mahal? Nggak mikir apa gue saku sehari 20 ribu, sedangkan gue sehari ngabisin pulsa goceng. Nggak abis pikir gue saking mahalnya.

Sekian~~~

0 Komengs "Twitter Every Day"

Posting Komentar

dikomen juga boleh.. boleh banget malahan... :))