followers

5 CM. (review)

Written by YESSIOW , Selasa, 25 Desember 2012




pada tau novel 5 cm nggak? gue rasa tau, tapi gue tau nggak ya-__- gue juga setengah inget setengah lupa, dulu kayanya emang pernah ada novel covernya warna hitam, tulisannya 5CM. jujur, gue males baca novel itu, kenapa? karena gue kira itu film horor. karena font 5cm nya itu gaya font mesin ketik gitu deh-_- gue benci film horor wkwkwkwk

suatu hari, gue lagi nonton acara talkshow 'hitam putih'...
topiknya seputar fil 5cm. nah pas banget nih, gue emang exited kalo soal film-film gitu. jujur, gue hobi banget nonton film, tapi karena beberapa keadaan yang tidak mendukung gue untuk nonton setiap film yang ada di bioskop, salah satunya kekurangan badget, jadi cuma beberapa aja yang bener-bener gue perjuangin buat nonton.
setelah nonton acara talkshow itu, gue.........................................

terhipnotis..


ya, terhipnotis...


sama castnya...


namanya....


Herjunot Ali!!!!!!!!!!!!!!




arrrgggggggggggggggghh itu yang membuat gue makin semangat buat nonton 5CM. XD


akhirnya gue ajakin semua temen-temen gue nonton 5CM, gue cari akun twitter semua cast nya, gue cari official twitter movienya juga, dan.......... ternyata feeling gue tentang film ini bagus itu nggak salah.
banyak followers akun official mereka bener-bener muji film ini...
ouurgghhhhh nyesel lo lo pada kalo nggak nonton wakakakakaka
katanya sih, yang udah baca novelnya, lebih bagus di novel..
tapi, buat yang belom baca novelnya, kaya gue. pasti lo semua bilang kalo film ini udah bagus!
udah. nggak perlu baca novelnya, nonton filmnya aja langsung XD hahahahahahah
kenapa ya, tiap habis nonton film, feelnya tuh dapet gitu. gimana ya.... erghhhhh-banget lah. setuju nggak? XD

oiya, film ini, berkisah tentang 5 sabahat. 2 Cinta. Sebuah mimpi. Mengubah Segalanya.
ada kocaknya, deg-deg-annya, ada sedihnya, ada terharunya, dan pasti ada serunya.

mereka disini udah sahabat-an sepuluh tahun.
ada Genta (Fedi Nuril @Fedigarasi), ada Arial (Denny Sumargo @SumargoDenny), Riani (Raline Shah @RalineShah), Ian (Igor Saykoji @Saykoji), Dinda *adeknya Arial* (Pevita Pearce @PevPearce) dan pacar gue tercinta, Zafran a.k.a Juple (Herjunot Ali @Herjuno7Ali).



dimana mereka memutuskan untuk putus hubungan selama 3 bulan. supaya urusan-urusan mereka kelar semua. dan mereka merayakannya dengan naik ke puncak Mahameru. duhhhhh pemandangan yang disuguhin difilm ini itu keren banget. bener. bikin makin cinta Indonesia.



mahameru..

ranu kumbolo


gue sangat-sangat jatuh cinta sama sosok Zafran disini, sosok zafran yang kocak abis, hahhahahahaa
udah gitu yang peranin nya herjunot ali lagi, pas banget XD

bang Zafran :3


oiya, difilm ini, gue bisa lebih ngerti arti sahabat. 5 sahabat ini bener-bener solid. kata di film ini sih, mereka nggak punya temen lain selain mereka-mereka aja. nah gue juga sama. wahhahahahaa
gue rasanya nggak punya temen lain selain sahabat-sahabat gue. disini, temen dan sahabat beda yah, temen belum tentu sahabat, sahabat udah pasti itu temen, bahkan saudara.

kisah cinta difilm ini tuh, bener-bener SURPRISE.
yang diawal cerita kalo Genta emang naksir sama Riani udah bertahun-tahun. Riani juga Naksir. naksir siapa? dari filmnya sih di liatin banget kalo Riani seolah-olah juga naksir Genta. 
Zafran, di awal film dia jatuh cinta sama sosok Dinda, adik Arial. Dinda juga jatuh cinta. jatuh cinta sama siapa? di awal film juga seolah-olah Dinda jatuh cinta sama Zafran. 
tapi ternyata? Riani Naksir Zafran. dan Dinda jatuh cinta sama Genta.

ada bagian dimana lo bisa ngerasain jadi Genta, yang udah beraniin diri buat nembak Riani, orang yang dia suka bertahun-tahun, tapi ternyata Riani sukanya sama Zafran.
duhhh ini bagian paling ter-nggak nyangka.

ups sorri, bagian diatas di skip aja yah, nggak perlu dibaca, itu cerita rahasia, kalo lo baca, ntar nggak surprise lagi :3 heheheheh

quote-quote yang disuguhin juga bikin kita sadar buat ngejalanin hidup dari mimpi. gue pun makin ngerti soal 'mimpi'. 



jadi, inti dari 5CM itu adalah.....


oke, cukup sudah spoiler buat lo yang belum nonton atau baca novelnya, ini film dan novel. RECOMMENDED.

0 Komengs "5 CM. (review)"

Posting Komentar

dikomen juga boleh.. boleh banget malahan... :))