followers

Hari Ibu. tumben nih gue. hahahha

Written by YESSIOW , Jumat, 21 Desember 2012



hmmmmm ntah kenapa tiba-tiba gue pengen ngepost tentang ibu.. ya gue memang lagi kesambet setan melankolis, padahal gue sebenernya sanguins.
gue sebenernya benci nih nulis macem curhatan begini, takut air mata berlian gue jatuh..

oke oke, besok 22 Des itu hari ibu. hari dimana setiap anak mungkin kasih bunga, hadiah, atau cukup dengan satu ciuman di pipi buat ibu kita.

jujur, sejak SMP gue hampir nggak pernah lagi kasih sesuatu apapun buat nyokap gue waktu hari ibu. tapi waktu SD, gue sering kasih kok. karena gue berfikir, pasti dengan kasih barang ke nyokap, nyokap gue bakal seneng dan nggak bakal suka marah-marah lagi. mungkin waktu SMP gue cuma ngucapin doang dan kasih ciuman dipipi. udah. dan sekarang juga gitu. karena gue sadar, nyokap gue nggak butuh apapun barang, yang dibutuhin cuma gue yang mau nurut sama beliau, gue yang nggak pernah bentak beliau, atau gue yang selalu sadar akan pekerjaan seorang anak kepada orang tuanya.
dulu gue pernah berfikir, kalo yang sayang sama gue itu cuma bokap gue. karena gue tau cerita tentang gimana gue sama bokap gue waktu kecil.
tapi lama kelamaan...
usaha nyokap yang selalu nungguin gue disekolah dari TK sampe kelas 2 SD,waktu gue takut suntik vaksin itu apa?
usaha nyokap gue yang rela jalan kaki dari tempat kerjanya cuma karena percaya gue berantem sama temen, padahal itu enggak, itu apa?
ternyata nyokap gue jauh lebih sayang dari bokap. bukan maksudnya bokap nggak sayang. 50:50 lah.

pernah, waktu gue SD. kalo gue pulang sekolah, gue lewat toko yang jual tas-tas. waktu itu tokonya baru buka :)) gue ngeliat ada tas warna coklat yang baguuuuuuuuuuuuus banget. kebetulan beberapa minggu lagi hari ibu. gue inisiatif mau kasih tas itu buat nyokap. gue nabung dari uang jajan gue yang cuma 3000 rupiah. 1000 gue jajanin, 2000 gue tabung. akhrnya gue dapet 30 ribu selama 2 minngu. itu nggak murni dari uang jajan gue semua, kadang gue minta lebih, bahkan sesekali bohong, buat dapet uang tambahan untuk dimasukin tabungan. harga tasnya waktu itu 55.000. itu mahal yah waktu itu, sisanya gue minta ke bokap.
besoknya, sehari sebelum hari ibu, sepulang sekolah gue jalan kaki dari rumah ke toko tas itu ditemenin tetangga gue, dan akhirnya gue dapet tas itu. terus besoknya gue kasih ke nyokap. nyokap gue seneng banget. nyokap gue sedikit nggak suka sama model tasnya, gue tahu itu. tapi, beliau coba nutupin, dan bilang kalo besok bakal dipake buat kerja. duh, itu seneng banget rasanya. gue bisa beliin sesuatu dari hasil jerih payah gue nabung dari uang jajan gue, walaupun nggak murni semuanya. tapi gue seneng banget.

tapi, beda sama yang sekarang. ntah gue atau nyokap gue yang ngeselin whahahaha pastinya lebih banyak gue ya, kadang-kadang nyokap gue sih X) gue selalu menghindari yang namanya hari ibu. kenapa? karena gue males berlinang air mata waktu ngucapin kenyokap dan inget yang dulu-dulu. dan gue selalu ngerasa berdosa kalo gue ngucapin terlalu serius, dan gue janji nggak bakal ngulangin segala macem nakal gue. enggak, itu pasti akan terus terulang selama gue masih anak nyokap gue. ya sampe kapan pun gue emang anak nyokap gue X)
gue selalu berusaha ngucapinnya pas kita lagi ngobrol-ngobrol bercanda. kaya tadi nih. gue ngucapinnya pas nonton OVJ, ya OVJ. biar gue masih ada hiburan buat ketawa.
rajin kan gue, sekarang masih tgl 21, tapi gue udah ngucapin, mumpung ada kesempatan wahhahaha.
ah udah ah, makin deres nih air mata.
selamat hari ibu, buat nyokap gue. dan buat seluruh ibu,mamah, mamak, emak, diseluruh dunia.
hari ibu nggak tanggal 22 DES aja kok, setiap hari itu hari ibu :))
Yessi sayang mamakkkkkkkkkkkkkkk! #eaakkkkkk

0 Komengs "Hari Ibu. tumben nih gue. hahahha"

Posting Komentar

dikomen juga boleh.. boleh banget malahan... :))